Palm Cheese Cookies

Sebenarnya sudah lama kepengin bebikin kue ini, sering kali berseliweran di beranda jjadi kepengen juga rasanya :) Beberapa teman saya baca ada yang terkendala dalam bebikin kue ini, ada yang melebar kue nya, ada rapuh kuenya, banyak juga yah. Mau pake full butter, full margarin, atau pake perbandingn 1:1 boleh lah. Intinya sih patuh pada resep yah. Alhamdulillah pas saya eksekusi lancar jaya ajjah..... Anak di rumah semua pada suka, kue ini paling cepat habisnya. 

Oh ya, mohon maaf sebelumnya teman-temanku ternyata saya salah save foto. yang sempat tersimpan step by step adalah si crispy cookies, sedang si palm cheese cookies ini tidak sempat saya dokumentasikan step by stepnya. Saya mohon maf ya teman-teman :(


berikut saya copaskan resepnya ya :

Palm Cheese Cookies
Resep : Bu Fatmah Bahalwan

Bahan :
  • 250 gr Margarine (saya pake 300gr)
  • 250 gr, Butter (saya pake 200gr)
  • 100 gr gula halus 
  • 4 btr kuning telur
  • 700 gr tepung terigu
  • 4 sdm susu bubuk full cream
  • dan bahan tambahan 75gr keju parmesan

Bahan taburan :
100-200gr gula palem suiker

Cara membuat :
  • Kocok sebentar mentega, gula dan telur, cukup sampai tercampur saja.
  • Masukkan keju parmesan dan tepung terigu dan susu bubuk yang sudah diayak aduk perlahan hingga tercampur rata.
  • Ambil sedikit adonan, bentuk bulat dan guling gulingkan diatas gula palem sampai tertutup rata
  • Susun diloyang dan beri jarak satu dengan yg lain.
  • Oven dengan suhu 130'C selama lebih kurang 40 menit 
  • Keluarkan dari oven selagi panas gulingkan cookies sekali lagi kedalam gula palm, dinginkan dan susun dalam toples dan tutup rapat
Semoga bermanfaat :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Palm Cheese Cookies"

Posting Komentar